Berduka Tragedi Stadion Kanjuruhan, Warganet Twitter: Mari Tundukkan Kepala Sejenak
Tangkap layar evakuasi korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

Bagikan:

JAKARTA - Duka cita menyelimuti dunia sepak bola Indonesia, malam tadi lebih dari 100 orang tewas usai laga Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjeng, Malang.

Hal ini terjadi akibat ribuan suporter yang tak terima tim sepakbola mereka kalah dari pesaingnya 3-2, kemudian gas air mata ditembakan untuk menghalau mereka yang ingin turun ke lapangan.

Akibat dari kerusuhan, sebanyak 127 orang tewas, 34 di antaranya meninggal dunia langsung di Stadion Kanjuruhan yang belum sempat dibawa ke rumah sakit. Kemudian, sisanya 94 orang tewas saat sudah menjalani perawatan rumah sakit.

Hingga kini, masih terdapat 180 orang dirawat di sejumlah rumah sakit di Kota Malang. Melihat hal ini, warganet di seluruh Indonesia turut prihatin dan berduka cita melalui akun Twitter mereka.

Tak ayal, tragedi Stadion Kanjuruhan itu juga menjadi trending topic di media sosial burung biru tersebut. Berikut beberapa tweet yang berhasil dirangkum VOI, Minggu, 2 Oktober.

"Mari tundukkan kepala sejenak. Sepak bola indonesia berduka. #Kanjuruhan #Arema #Persebaya," @kumuskumis.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk para korban dan terlepas siapa yang salah siapa yang bertanggung jawab, rasa kemanusiaan tetap menjadi yang utama. #RestInPeace #kanjuruhan," cuit @panggilajaPUYYO.

"Turut berduka cita atas meninggalnya seporter dri arema dan persebaya, semoga keluarga yg ditinggalkn diberikan ketabahan dan untuk para korban diterima disisi Allah swt. #SepakbolaIndonesiaBerduka #aremania #kanjuruhan," ujar @yyuliaulia.

"Innalilahi wa Inna Ilaihi Raji'un... Turut berduka cita atas tragedi di #kanjuruhan. Stop kompetisi !!! saatnya evaluasi total sistem persepakbolaan nasional. Jangan ada lagi korban jiwa atas nama sepakbola," ungkap @han_javanese.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun

Turut berduka cita sedalam2nya untuk korban insiden yg terjadi di stadion Kanjuruhan pertandingan Arema vs Persebaya #kanjuruhan," tutur @Febree17_