Tepati Janji Penuhi Wajib Lapor, Putri Candrawathi Irit Bicara Ditanya Evaluasi Kesehatan
Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo menjalani rekonstruksi pembunuhan Brigadir J memakai pakaian serba putih. (Tangkapan layar TV Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Putri Candrawathi menepati janjinya kooperatif mengikuti proses hukum yang sudah berjalan. Istri Ferdy Sambo itu memenuhi agenda wajb lapor yang dijadwalkan hari ini, Jumat 30 September.

Kehadiran tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J tersebut disampaikan oleh kuasa hukumnya Arman Hanis.

"Ibu PC (Putri Candrawathi) sudah di dalam (ruang penyidik, red) dari pagi," ujar Arman kepada wartawan, Jumat, 30 September

Terlepas soal proses wajib lapor, Arman yang disinggung terkait langkah Polri melakukan evaluasi kesehatan terhadap kliennya setelah berkas perkara lengkap memilih irit bicara. Dia beralasan ihwal itu kewenangan penyidik.

"Belum tau agenda dari penyidiknya," katanya.

Sebelumnya, Tim khusus (Timsus) Polri melakukan penilaian atau asesmen terhadap kesehatan dan psikologi Putri Candrawathi dalam dua hari terakhir sejak Selasa, 27 September. Asesmen itu diduga dilakukan untuk menentukan langkah penahanan.

"Penyidik saat ini sedang fokus melakukan evaluasi terkait kesehatannya bu PC, ya baik dari fisik maupun psikisnya," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa, 27 September.

Evaluasi kesehatan dan psikologi istri eks Kadiv Propam Polri ini dilakukan oleh tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Korps Bhayangkara.