Bagikan:

JAKARTA - Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng, Rusmala Dewi mengatakan, pihaknya telah memberikan sejumlah obat-obatan untuk para pengungsi korban kebakaran di kawasan Pegangsaan, Menteng. Jenis obat yang dikirim seperti Analgesik, Antasida, Antihipertensi dan obat jenis lainnya.

"Kita juga kirim dokter dan perawat ke lokasi kebakaran," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu, 28 September.

Dari hasil pemeriksaan petugas Puskesmas, sambung Dewi, terdapat 10 warga yang menjadi menjalani perawatan akibat dari musibah kebakaran. Warga ada yang mengalami luka bakar 17 persen, di rujuk ke RS Yarsi, satu luka robek di bagian dahi dan satu anggota damkar mengalami luka tusuk paku.

"Yang ditangani puskemas semua sudah menjalani rawat jalan," ujarnya.

Sementara untuk bantuan selimut dan makanan cepat saji, korban kebakaran sudah mendapatkan bantuan dari Sudinsos Jakarta Pusat. Bantuan diberikan lepada korban kebakaran di kawasan Jalan Cikini Kramat, RT 04/01, Menteng.

"Kita telah salurkan bantuan makan dan logistik kepada pengungsi kebakaran di Cikini," ucap Kasudin Sosial Jakpus, Abdul Salam.

Abdul mengatakan, bantuan yang diberikan itu berupa selimut, pakaian, pampers, handuk hingga alat mandi. Sementara makanan cepat saji sebanyak 500 makanan disiapkan untuk para pengungsi pada pagi, siang dan sore.

"Kemarin kita kirim makanan ada 500, hari ini, pagi, siang, sore hanya 300," ucapnya.