Nekat Curi Besi di Lokasi Kebakaran Menteng, Pria Inisial SY Mengaku hanya Jaga Panci dan Perabotan Rumah
Sertu Firmansyah mengamankan seorang terduga pencuri di lokasi kebakaran Cikini Menteng/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA – Istilah mengambil kesempatan dalam kesempitan, itu yang dilakukan SY, inisial seorang laki-laki yang ditangkap petugas karena mencuri potongan besi di lokasi kebakaran Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Setelah ditangkap, SY sempat diamuk massa lantaran kesal atas perbuatannya.

Babinsa Kelurahan Pegangsaan Sertu Firmansyah mengatakan, dirinya dipanggil warga untuk dimintai tolong lantaran ada informasi pelaku pencurian di lokasi kebakaran.

"Saya amankan yang bersangkutan dan sudah tertangkap warga. Dugaan SY ini mencuri sebuah besi dimana dia memanfaatkan saat warga tengah sibuk menyelamatkan barangnya," kata Sertu Firmansyah, Selasa, 27 September.

Sementara itu, SY membantah jika dirinya mencuri sebuah besi. Dirinya mengaku hanya menjaga panci dan perabotan milik warga.

"Bukan saya yang ambil, teman saya itu yang ambil. Kenapa jadi saya yang dikeroyok begini," ucapnya.

Dari pantauan di lapangan, SY diamuk warga yang kesal lantaran memanfaatkan situasi warga yang tengah mengalami musibah kebakaran. Pelaku pun dibawa ke kantor RW untuk diamankan dari amukan massa.

Sedikitnya 21 rumah di kawasan Jalan Cikini Kramat RT 04 RW 01 ludes terbakar. Dugaan api berasal dari adanya kebocoran selang gas.

Lurah Pegangsaan, Sendi Yusuf mengatakan bahwa ada 21 rumah ludes terbakar di jago merah. Objek yang terbakar ada 20 rumah di RT 04 dan satu rumah di RT 15.

"Sementara ini ada 21 rumah yang terbakar. Total rumahnya terbakar ada 40 kepala keluarga (KK) dan 105 jiwa," ucapnya.