Akibat Korsleting Listrik di Lantai 2, Rumah Bertingkat di Pasar Baru Dilahap Si Jago Merah
Rumah berlantai dua di Pasar Baru Jakpus terbakar/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Rumah berlantai dua di kawasan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, terbakar pada Rabu, 10 Mei. Kobaran api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik di lantai 2 rumah.

Api dengan cepat melahap habis seluruh bangunan yang berada di lantai dua. Petugas sudin penanggulangan kebakaran dan penyelamatan kota Jakarta Pusat yang tiba di lokasi langsung berupaya melakukan proses pemadaman.

"Ada warga menginformasikan lewat telpon terjadi kebakaran di Pasar Baru. Begitu kita datang, api sudah besar," kata Perwira Piket Damkar Jakpus, Mulandono kepada wartawan, Rabu, 10 Mei.

Meski sempat kesulitan lantaran akses jalan yang sempit, kobaran api akhirnya berhasil di padamkan dua puluh menit kemudian setelah 14 unit mobil damkar di terjunkan ke lokasi kebakaran.

"Objek yang terbakar hanya lantai dua saja, Alhamdulilah sudah tertangani," ucapnya.

Peristiwa kebakaran, sambung Mulandono, diketahui berawal dari penghuni ketika tidur di bawah listrik padam. Ketika penghuni naik ke atas ternyata api sudah membesar.

"Api dari lantai dua. Kesulitan akses jalan sempit mobil kita yang medium ga bsa masuk, makanya medium ada di pinggir jalan," katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka pascakebakaran tersebut. Sementara total kerugian belum dapat diperkirakan. Petugas menduga penyebab muncul penyalaan api akibat arus hubungan pendek.