Bagikan:

JAKARTA - Rumah toko (ruko) berlantai tiga yang terletak di Jalan Jati Raya, RT 05/03, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, terbakar pada Senin 31 Januari.

Kasiop Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya mendapat laporan terjadi kebakaran di lokasi pukul 16.35 WIB.

"Tadi dapat laporan bahwa di lokasi ada kebakaran yang menimpa ruko di Jalan Jati Raya RT 05/03, Pulogadung, titik kenalnya Masjid Jami Al-Wasthiyah," tutur Gatot kepada wartawan, Senin 31 Januari.

Api yang membakar bangunan tiga lantai tersebut diduga berasal dari korsleting listrik. Sementara itu pemilik ruko panik hingga tidak bisa berbuat apa-apa selain menyelamatkan diri.

"Pemilik ruko sedang tertidur di lantai 3, tiba-tiba ada nyala api dari lantai 1 ruko." ujar Gatot.

Penghuni ruko pun keluar usai diketahui api mulai melumat bangunan ruko. Lantai satu ruko yang menjadi toko kelontong pun dilahap si jago merah.

Petugas Gulkarmat yang sebelumnya mendapat laporan warga, datang ke lokasi kejadian dengan mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran disertai 70 personel.

"Kita lakukan pemadam itu mulai pukul 16.46 WIB dan selesai pukul 17.30 WIB. Alhamdulillah tak ada korban jiwa, 25 orang terselamatkan," katanya.

Sementara untuk kerugian materiil yang diakibatkan oleh kebakaran itu, kurang lebih mencapai Rp300 juta.

"Luas area yang terbakar itu 96 meter persegi, tiga lantai ya, untuk kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp300 juta," ujarnya.