Sering Pesta Miras dan Pakai Sabu, Pria Ini Dilaporkan Warga ke Polres Wonogiri
Tersangka yang dilaporkan warga karena sering pesta miras dan pakai sabu/ Foto; Dok. Polres Wonogiri

Bagikan:

WONOGIRI – Seorang pemuda warga Desa Watangsono, Pracimantoro dibekuk Satresnarkoba Polres Wonogiri karena menyimpan narkotika jenis sabu di dalam kamarnya.

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan, pemuda berinisial BAP (25) itu dilaporkan oleh warga karena dianggap meresahkan. Berdasarkan laporan tersebut, Tim Opsnal Satresnarkoba kemudian melakukan penyelidikan ke lokasi dan mengamankan pelaku di rumahnya.

Di rumah tersebut, kata AKBP Dydit, tim melakukan penggeledahan di kamar dan menemukan sejumlah barang bukti yang digunakan oleh pelaku.

"Berawal dari anggota Satresnarkoba yang mendapat informasi bahwa BAP sering pesta miras dan menyalahgunakan narkoba," kata Dydit melalui keterangan tertulis, Rabu, 14 September.

Adapun barang bukti yang ditemukan diantaranya satu plastik klip kecil berisi sebuk kristal berwarna putih diduga sabu dengan berat 0,33 gram.

"Tim juga menemukan satu buah pipet kaca yang didalamnya terdapat sabu, satu plastik kecil bekas tempat sabu dan sedotan plastik yang digunakan sebagai alat hisap yang sudah dirusak," terang AKBP Dydit.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan barang bukti handphone berwarna biru. Selanjutnya barang bukti dan tersangka diamankan ke Polres Wonogiri untuk penyidikan lebih lanjut.

"Pelaku disangkakan pasal 112 ayat (1) UURI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Barang bukti juga diperiksa ke Labfor Semarang," tandas dia.

Sementara itu, sepanjang bulan September hingga hari ini pihaknya mengungkap 3 kasus penyalahgunaan narkotika dengan tiga tersangka dengan barang bukti 0,35 gram dan 2 tablet psikotropika.

"Kita akan gaungkan terus perang melawan narkoba demi menyelamatkan dan menjaga generasi penerus bangsa".