Petugas Pastikan Kebakaran Maut di Cipayung Berawal dari Korsleting Listrik di Ruang Keluarga
Ilustrasi kebakaran/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Dari hasil pengecekan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur ke rumah mewah yang hangus terbakar di wilayah RW 03, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, diketahui luas area yang terbakar hanya berukuran 4 x 4 meter.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta rupiah. Lokasi kebakaran berada di lantai 2 rumah tinggal itu," ujar Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 14 September.

Rumah mewah itu diketahui dihuni oleh satu kepala keluarga (KK) dengan 3 orang jiwa. Di antaranya dua orang dewasa dan satu anak-anak. Ketiganya bernama Syaiful (40) meninggal, Tiana Migasari (40) dirawat di Rumah Sakit dan Sultan Saquile Apparel (6) dirawat di Rumah Sakit.

"Penyebab dari adanya konsleting listrik dari bagian ruang keluarga rumah korban," ujarnya.

Gatot menjelaskan, pemilik rumah terbangun karena menyium bau asap yang berasal dari ruang keluarga. Bau asap berasal dari meja dan sofa. Karena asap sudah mengepul, pemilik rumah mencoba keluar melalui jendela dan memecahkan kaca.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran maut kembali melanda kawasan padat penduduk di RW 03, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu, 14 September, dini hari.

Akibat peristiwa kebakaran ini, satu orang warga meninggal dunia di rumah sakit saat dilakukan perawatan.