Bagikan:

JAKARTA - Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan, peristiwa kebakaran yang melanda sebuah rumah mewah di wilayah RW 03, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur berasal dari bagian lantai 2 rumah.

"Petugas mendapatkan informasi dari pelapor bahwa ada kebakaran rumah di lantai 2, namun sudah padam. Petugas (hanya) dimintai ke TKP untuk pengecekan saja," kata Gatot saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 14 September.

Peristiwa kebakaran itu dilaporkan pukul 04.15 WIB. Kemudian petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur tiba di lokasi pukul 04.25 WIB.

"Pemadaman selesai, pengecekan pukul 04.45 WIB. Yang terbakar di lantai 2 rumah," ucapnya.

Hingga kini, petugas masih menyelidiki penyebab pasti penyalahan api sehingga mengakibatkan kebakaran di lokasi.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran maut kembali melanda kawasan padat penduduk di RW 03, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu, 14 September, dini hari.

Akibat peristiwa kebakaran ini, satu orang warga meninggal dunia di rumah sakit saat dilakukan perawatan.

Api berkobar di rumah milik mantan Ketua RW 03 di Jalan Masjid Al. Khoir, RT.07/03, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Kobaran api membesar pukul 03.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran melanda rumah milik H. Kaswardi yang merupakan mantan ketua RW setempat. Percikan api diduga disebabkan dari adanya korsleting listrik yang menyambar ke sofa.

Akibat kebakaran itu, sebanyak tiga orang alami luka. Mereka sempat dibawa ke RS Adiyaksa untuk diberikan perawatan. Namun saat menjalani perawatan, korban bernama Syaiful (40) akhirnya meregang nyawa setelah jalani perawatan.