Cuci Piring di Sungai, Wanita di Mandailing Natal Sumut Tewas Digigit Buaya
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

MEDAN - Seorang wanita di Kabupaten Mandailing Natal (Madina),  Sumut bernama Famani Zai (52) tewas diserang seekor buaya.

Kapolres Madina AKBP M Reza CAS mengatakan peristiwa itu terjadi di Sungai Kun-kun, Dusun Simpang Bambu, Desa Sundutan Tigo, Kecamatan Natal.

Saa itu korban sedang mencuci piring di sungai tersebut. Tak berselang lama, tiba-tiba korban diserang oleh buaya yang berada di sungai. 

"Seorang warga yang mendengar jeritan korban, sempat berupaya untuk menolong korban, tetapi gagal. Buaya tersebut malah langsung menyeret korban ke bagian tengah sungai," kata AKBP Reza, Senin 5 September. 

Tak lama, kejadian itu dilaporkan warga yang melihat peristiwa itu kepada warga lainnya untuk membantu proses pencarian. 

Sekitar pukul 17.00 WIB, Minggu, 4 September, jasad korban akhirnya ditemukan. Tapi, saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa dengan kondisi tubuh mengalami luka-luka. 

"Akibat serangan buaya tersebut korban mengalami luka robek pada pergelangan kaki kanan yang hampir putus dan meninggal dunia di sungai," ujarnya. 

Saat ini jasad korban sudah disemayamkan di rumah duka di Dusun Simpang Bambu, Desa Sundutan Tigo. 

Atas kejadian itu, kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memeriksa sejumlah saksi.

Selain itu, kepolisian juga berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) setempat perihal buaya tersebut.