Tanggapi Pertemuan Menhan dan Wamendes, Jubir Prabowo: Soal Isu Politik 2024 Tanya Pak Budi Arie
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu secara empat mata dengan Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis, 1 September. Pertemuan Prabowo dan Budi Arie itu dinilai untuk membahas politik 2024.

Terkait pertemuan itu, Juru bicara (jubir) Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, menjelaskan isi pertemuan Prabowo dan Budi Arie. Menurutnya, Prabowo dan Budi Arie membahas soal ekonomi politik secara global dan nasional. 

"Bahas dinamika ekonomi dan politik global. Serta dampaknya bagi ekonomi politik nasional terutama terkait dengan isu nirmiliter seperti ekonomi desa dll," ujar Dahnil kepada wartawan, Sabtu, 3 September. 

Namun soal apakah Prabowo dan Budi Arie membahas politik dan 2024, Dahnil mengarahkan untuk menanyakan hal itu kepada Budi Arie.

"Terkait dengan isu politik 2024 apakah dibicarakan atau tidak, karena empat mata baiknya ditanyakan ke Pak Wamendes, Pak Budi," katanya. 

Sebelumnya, Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi mengungkapkan, pertemuan dengan Prabowo Subianto tidak membicarakan mengenai hiruk-pikuk politik, melainkan membahas terkait masalah kebangsaan.

"Pertemuan itu tidak bicara masalah politik, tapi masalah kebangsaan," kata Budi Arie ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat, 2 Agustus. 

Selain itu, Budi Arie menuturkan, topik lain dalam pertemuan tersebut yakni membahas isu-isu stategis nasional seperti ketahanan pangan dan kemiskinan ekstrem.