Besok, 1.025 Pebalap Motor Akan Bertarung di Kemayoran Ajang Street Race Polda Metro Jaya
Gelaran Street Race, ajang bagi para penggemar balap motor jalanan yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Seribu pebalap motor dari Jabodetabek bakal memenuhi event Street Race Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu, 3 September, besok. Event tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah pegiat balap motor jalanan khususnya di Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latief Usman mengatakan, pendaftaran peserta sudah ditutup dengan total peserta 1.025 orang.

"Ada yang fun race ada yang komunitas sama ada yang battle. Jadi dari pagi sudah kita laksanakan fun race," katanya kepada wartawan di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 2 September.

Kegiatan ini, sambungnya, sudah seri ke empat. Dia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi even nasional.

"Harapan dari Pak Kapolda ini agar Pak Kapolda ingin menampung energi-energi yang hobi itu, mengakomodir daripada mereka melakukan kegiatan yang ilegal dan membahayakan diri dan masyarakat orang lain. Pak Kapolda akhirnya fasilitasi dengan Street Race ini sehingga diharapkan tidak ada lagi (balap liar) karena sudah kita salurkan di sini," ujarnya.

Sementara terkait permintaan adanya sirkuit permanen yang melegalkan wadah bagi pebalap jalanan, Dirlantas menyerahkan ke Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

"Ya itu tergantung dari dorongan pemerintah daerah. Kami hanya wadahi komunitas ini, tentunya pemerintah daerah akan melirik potensi yang ada ini yang sangat luar biasa," katanya.