Bagikan:

JAKARTA - Event street race tahap ketiga akan dihelat di area parkir Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu, 18 Juni. Ajang adu kecepatan motor ini digelar selama dua hari.

"Street race akan dibuka besok nanti kita akan membuka kegiatan street race yang ketiga di Meikarta tanggal 18 dan 19 (Juni)," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purmono Yogo kepada wartawan, Jumat, 17 Juni.

Tak hanya perlombaan adu kecepatan motor, dalam acara street race akan diadakan konser musik. Tujuannya, untuk menghibur penonton yang hadir.

Selain itu, lanjut Sambodo, bakal diadakan juga pasar rakyat. Diharapkan, acara ini juga dapat bermanfaat untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

"Ada UMKM termasuk pasar jongkok untuk penjualan sparepart dan lain-lain," kata Sambodo.

Gelaran street race tahap k tiga ini diketahui sempat mengalami kemunduran waktu pelaksanaannya. Sebab, rencana awal akan dilaksanakan pada 11 dan 12 Juni.

Ada pun, dalam ajang adu kecepatan ini akan diikuti 1.100 peserta. Rencananya, di hari pertama akan diikuti 700 peserta dan sisanya du hari selanjutnya.