Kapolda Metro Jenderal Fadil Buka Balapan Motor di Ancol, 350 Pebalap Siap Tampil
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran pakai baju merah (Foto: Humas Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya meresmikan pembukaan ajang balap jalanan (street race) motor di kawasan Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Ajang balapan yang menjadi wadah kalangan muda itu diikuti oleh 350 pebalap motor dari berbagai bengkel dan komunitas.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya itu terdapat beberapa kelas diantaranya, matic empat tak, sport dua tak, kelas sunmori, bebek dua tak, bebek 4 tak, kelas FFA, sport 4 tak, dan kelas vespa.

"Ada sekitar 350 pebalap akan mengikuti latihan balap jalanan bersama komunitas "street race" di Ancol yang dibagi ke dalam beberapa kelas," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Minggu 16 Januari.


Selain itu, masyarakat diizinkan untuk menyaksikan langsung aksi street race. Namun penonton diwajibkan membeli tiket masuk Ancol terlebih dahulu. Adapun untuk tiketnya, dibanderol Rp25 ribu tapi belum belum termasuk kendaraan. Untuk kendaraan roda dua tarifnya, Rp15 ribu dan kendaraan roda empat Rp25.000

Selanjutnya, kata Sambodo, pihaknhya akan mengecek para penonton yang akan memasuki arena balap. Hal itu untuk mengantisipasi orang-orang yang membawa barang dan benda tajam. Artinya penonton akan menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas dengan menunjukkan status kesehatan.

"Ada pengecekan kesehatan. Penonton masuk Ancol dulu. Jadi ada pengecekan melalui aplikasi Peduli-Lindungi. Ada pengecekan juga dari pengurusnya," katanya.