Jakpro Koreksi Pernyataan Kapolda Metro Jaya Sebut Formula E Digelar di Ancol
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyatakan Formula E akan digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, sebelum ada pengumuman oleh Pemprov DKI. Pernyataan ini langsung dikoreksi BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Pernyataan Fadil diungkapkan usai membahas rencana balap resmi bagi pembalap liar bersama Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan Dirut PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali.

Menurut Fadil, lokasi balap resmi pembalap liar akan digelar di Ancol, begitu pula dengan Formula E yang rencananya digelar pada Juni 2022.

"Mudah-mudahan Ancol segera bangun ini (trek balap resmi), karena Formula E kan ada di sana," kata Irjen Fadil di Polda Metro Jaya, Senin, 20 Desember.

Pernyataan Kapolda dikoreksi Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto. Saat dihubungi terpisah, Widi mengungkapkan pihaknya belum menentukan lokasi sirkuit Formula E. Ancol hanyalah salah satu dari lima opsi.

"Iya jadi salah satu yang mau kita akan giatkan (balapan Formula E) di Ancol, ada beberapa juga di JIExpo itu masih buka kemungkinan," ujar Widi.

Saat ini Pemprov DKI dan Jakpro selaku penyelenggara masih melakukan pembahasan bersama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku panitia pelaksana, dan Formula E Operation selaku pemegang lisensi Formula E untuk penentuan sirkuit.

"Itu nanti mengerucutnya, malam ini masih dirapatkan. Kalau enggak malam ini, besok kita rapatkan," tutur Widi.