Debat Pilkada Tangsel: Muhamad-Saraswati Janji Bikin 1 Lapangan Bola Satu Kelurahan, Caranya?
Paslon nomor urut 1 di Pilkada Tangsel, Muhamad-Sara

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan calon nomor urut 1 di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menjanjikan pembuatan satu lapangan bola di satu kelurahan. Olahraga disebut paslon ini penting terutama untuk meningkatkan imun di tengah pandemi COVID-19.

“Kami akan membangun satu lapangan sepak bola satu kelurahan. Bagaimana kesehatan masyarakat perlu kita jaga dan juga anak muda kita supaya terus beraktivitas, dan sepak bola adalah industri,” kata Muhamad dalam debat Pilkada Tangsel yang disiarkan Youtube Kompas TV, Minggu, 22 November. 

Bila lapangan bola sudah ada di kelurahan, Muhamad-Sara berjanji melakukan perbaikan. Lapangan bola ini dijanjikan akan memenuhi standar salah satunya lapangan rumput.

“Bagaimana caranya? kami bekerjasama dengan para pengembang yang membangun. Tentu ada kewajiban 2 persen, fasos fasum yang belum diberikan bisa jadi kontribusi. Kami bergotong royong menciptakan lapangan sepak bola,” kata Muhamad. 

Bila kondisi kelurahan tak memungkinkan untuk pembuatan lapangan bola, maka Muhamad-Sara akan menyediakan lapangan futsal.

“Kami akan terus bekerjasama dengan swasta dan APBD kita cantumkan (anggaran),” kata Muhamad.

Sementara itu, calon wakil wali kota Tangsel, Sara menyebut olahraga sangat dibutuhkan utamanya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. “Ini (lapangan bola) salah satu upaya kami melakukan hal tersebut,” katanya.