Debat Pilkada Tangsel: Muhamad-Saraswati Janjikan Tangsel Amanah-Happy, Soroti Ketimpangan Sosial
Paslon nomor urut 1 di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan calon wali kota-wakil wali kota nomor urut 1 di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menjanjikan program kota Tangsel yang aman, nyaman dan sejahtera. 

“Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan dibingkai NKRI dirangkum dalam Tangsel untuk semua. Kami dalam melayani, dalam pembangunan tidak membeda-bedakan beragam suku, ras, agama dan budaya. Kami akan melaksanakan menuju Tangsel Amanah, aman, nyaman, ramah dan happy,” kata calon wali kota Tangsel Muhamad membuka debat Pilkada Tangsel yang disiarkan Youtube Kompas TV, Minggu, 22 November.

Sementara itu, calon wakil wali kota Tangsel Saraswati atau Sara menyebut keberagaman harus dilestarikan dan bisa menjadi kebanggaan warga Kota Tangsel.

“Tapi keberagaman ini sangat rentan terhadap ketimpangan sosial dan konflik. Karena memang ketimpangan sosial yang ada sangat nyata di Tangsel. Kami yakin jika warga bersatu, maka bisa mewujudkan yang ’T’, pemerintahannya transparan dan A, akuntabel dengan pemimpin yang ’N’ nyata pengabdiannya,” tutur Sara.

Politikus Gerindra ini menegaskan tidak akan menghadirkan pemerintahan otoriter. Justru segala kebijakan dalam pembangunan Kota Tangsel akan dilandasi semangat gotong royong (G) demi terwujudnya warga sejahtera (S).

“E elok katanya dan L, luhur budi warganya," kata Sara.