Nama Puan Maharani Muncul di Rakernas PAN karena Diusulkan DPW DKI Jakarta
Ketum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan memberikan keterangan pers usai Rakernas PAN, Sabtu, 27 Agustus/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan adanya nama Ketua DPP PDIP Puan Maharani adalah usulan baru. Nama Ketua DPR itu muncul dari DPW DKI Jakarta.

"(Nama Puan dimunculkan dari, red) Jakarta. Jakarta," kata Zulhas kepada wartawan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 27 Agustus.

Meski begitu, sambung Zulhas, nama Puan akan dibahas lebih lanjut. Begitu juga nama bakal capres lainnya yang muncul di Rakernas PAN.

"Jadi belum diputuskan oleh rakernas. Ini rakernas baru menerima usulan dari wilayah wilayah yang ikut rakernas pada kali ini," tegasnya.

Sementara saat disinggung soal sorakan terhadap Puan, dia meminta kadernya untuk menghormati semua pihak. Apalagi nama yang disebutkannya masih belum final.

"Ini masih usulan dari provinsi tentu pada saatnya akan kita rapatkan, kita bicarakan yang terbaik untuk bangsa, untuk kita semua, pada saatnya," ujar Zulhas.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan Puan adalah tokoh potensial untuk maju di Pilpres 2024. Namun, dia tak mau bicara lebih mengingat nama yang disebutkan itu belum final akan diusung partainya.

"Mbak Puan memang salah satu tokoh yang potensial untuk diusung capres 2024," kata Yandri.

Diberitakan sebelumnya, ada sembilan nama bakal capres yang diumumkan di rakernas PAN. Mereka adalah Zulhas mengumumkan dirinya; Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto; Ketua PPP Suharso Monoarfa; dan Puan Maharani.

Kemudian ada juga nama Menteri BUMN Erick Thohir. Lalu ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.