Amien Rais Didoakan di Rakernas PAN, Zulhas: Sukses Memimpin Partainya
Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam Rakernas PAN di Jakarta, Sabtu, 27 Agustus /FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas mengajak kadernya mendoakan Amien Rais. Mantan Ketua Umum dan mantan Ketua Dewan Kehormatan PAN itu didoakan sukses memimpin partai barunya, yaitu Partai Ummat.

Momen ini terjadi saat Zulhas bicara di hadapan kadernya dalam rapat kerja nasional (rakernas) yang digelar Sabtu, 27 Agustus malam.

Awalnya, Zulhas menyinggung banyaknya kader senior yang masih berjuang untuk membesarkan partai. Dia kemudian mendoakan mereka agar terus diberi semangat berjuang.

Selanjutnya, Menteri Perdagangan (Mendag) itu meminta para kadernya mendoakan Amien Rais. Menurutnya, Amien adalah tokoh reformasi yang juga pendiri PAN.

"Kita doakan Pak Amien dan ibu sehat selalu dalam keberkahan dan rida Allah SWT," kata Zulhas dalam sambutannya di Istora Senayan, Jakarta.

"Amin," jawab para kader yang memenuhi Istora Senayan.

"Kita doakan juga sukses memimpin partai yang dipimpinnya," sambungnya yang kemudian dijawab kader PAN.

"Amin," seru mereka.

Sebelumnya, Amien Rais dinyatakan bukan lagi bagian dari keluarga PAN sejak 2020. Penyebabnya, dia mendirikan Partai Ummat yang pengumuman terbentuknya disampaikan melalui akun YouTube milik mantan Ketua MPR RI tersebut.

"Partai Ummat insyaallah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," kata Amien saat itu.

Adapun pemicu Amien membentuk partai baru karena terjadi dinamika di internal PAN. Bahkan, anak Amien Rais, Hanafi Rais keluar dari partai dan susunan pengurus DPP setelah Zulhas kembali menjadi ketua umum.