AKP I Ketut Agus Wardana yang Pakai Sabu Dicopot, Polda Jatim Tunjuk Kapolsek Sukodono yang Baru
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto/DOK FOTO: AM Sby-VOI

Bagikan:

SURABAYA - Polda Jawa Timur menunjuk AKP Suprianta sebagai Kapolsek Sukodono, Sidoarjo, definitif. Dia menggantikan AKP I Ketut Agus Wardana, karena positif narkoba ketika digerebek Propam Polda Jatim di Mapolsek Sukodono.

"Mulai hari ini AKP I Ketut Agus Wardana resmi dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Sukodono. Sementara AKP Supriatna yang sebelumnya sebagai Pelaksana Harian (Plh), sekarang resmi Kapolsek Sukodono definitif," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Dirmanto di Mapolda Jatim di Surabaya, Kamis, 25 Agustus.

Dirmanto menegaskan hanya ada tiga dari lima polisi yang diamankan Propam Polda Jatim. Ketiga polisi itu dinyatakan positif narkoba, dan kini ditahan di Propam Polda Jatim. Sementara dua polisi sisanya negatif.

"Karena didapatkan tiga orang itulah yang positif mengunakan sabu, termasuk Kapolsek," ujarnya.

Dirmanto menegaskan ketiga polisi itu adalah Kapolsek Sukodono berpangkat AKP dan dua anggotanya berpangkat Aiptu. Sedangkan dua polisi sisanya ditangani Polres Sidoarjo untuk didalami.

"Sabunya ini informasi yang kami terima, itu yang beli saudara Aiptu B seharga Rp500 ribu, kepada seseorang yang masih kita dalami oleh Ditresnarkoba Polda Jatim," ujarnya.