103 Anggota Brimob Polda Kepri Dikirim ke Papua, Kapolda Wanti-wanti Jauhi Kegiatan Merusak Citra Polri
Anggota Brimob Polri. (Antara)

Bagikan:

KEPRI - Polda Kepulauan Riau (Kepri) melepas 103 personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) yang akan dikirim ke Papua. Ratusan Brimob yang dikirim dalam rangka Satuan Tugas (Satgas) Amole II Tahun 2022.

“Sebanyak 103 personel Satbrimob Polda Kepri akan berangkat ke Provinsi Papua dalam rangka bergabung dengan Satgas Amole II Tahun 2022. Diharapkan semua personel yang diberangkatkan dapat melayani negara dan masyarakat dengan baik,” ujar Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman dalam keterangan tertulis, Selasa 23 Agustus.

Selanjutnya, kata Aris, dalam menyikapi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas di wilayah Papua yang rentan terjadi konflik senjata, Polri dituntut untuk dapat segera mengambil langkah serius dalam penanggulangannya.

“Sehingga diambil langkah strategis dengan menugaskan Satuan Brimob Polri untuk melaksanakan pengamanan pada obyek vital tersebut,” ucap dia.

Dia menyebutkan, kepada seluruh personel agar memahami setiap tugas adalah bentuk kepercayaan negara kepada Brimob harus dijawab dengan kinerja terbaik, mengamankan suatu kawasan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Nantinya tugas pokok yang dijalankan para personel adalah menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah objek vital nasional yakni PT. Freeport agar para personel yang diberi amanah oleh negara harus menjalankan tugas dengan baik,” tuturnya.

Aris berpesan kepada seluruh personel agar pada saat bertugas tidak ada yang terlibat dalam kegiatan yang dapat merusak citra Polri.

“Selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan petunjuk dan perlindungan kepada kita sekalian sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan ataupun rintangan yang tidak kita inginkan,” tandasnya.