Sepenggal Cerita Brigadir J yang Dijadwalkan Wisuda Hari Ini dan Rencana Mempersunting Kekasihnya
Aksi seribu lilin dan doa bersama untuk Brigadir J yang tewas di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo di Bundaran HI, Jakarta, Jumat 22 Juli. (Antara-M Adimaja)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Komunitas Civil Society Indonesia Irma Hutabarat mengatakan mendiang Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J sedianya menjalani wisuda di Universitas Terbuka (UT) pada hari ini, Selasa 23 Agustus.

Irma mengaku punya sepenggal cerita tentang Brigadir J. Dia bilang almarhum yang terbunuh di rumah singgah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo semasa hidup ingin menikah setelah menjalani wisuda.

"Kita bahagia bercampur sedih dan semoga masalah ini cepat selesai. Memang cita cita mendiang ingin menjadi perwira dan juga menikah setelah diwisuda," ujar Irma pada saat wisuda UT di Tangerang Selatan, Banten, disitat Antara, Selasa 23 Agustus.

Irma melanjutkan, sebelum meninggal, Brigadir J telah mendaftar wisuda yang diselenggarakan pada hari ini. Brigadir J mendapatkan predikat sangat memuaskan yakni memperoleh IPK mencapai 3,28.

Dalam acara wisuda ini, UT mengundang keluarga almarhum Brigadir J untuk mewakili menerima ijazah. Irma menambahkan, Brigadir J akan diwakilkan oleh ayahnya, karena ibunya masih terguncang.

"Terlalu sedih atau mungkin terlalu sakit hatinya mungkin melihat cita anaknya tercapai tapi anaknya sudah meninggal dunia," terang Irma.

Irma menyambut baik perlakuan UT pada keluarga mendiang, karena tidak hanya memberikan penghargaan tetapi juga memberikan akomodasi bagi keluarga untuk ke Jakarta.

"Joshua ini anak pandai, karena IPK nya diatas tiga dan selesai tepat waktu, diantara banyaknya kesibukannya sebagai ajudan," imbuh dia.

Brigadir J semasa hidupnya merupakan mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak tahun 2015. Sementara, ibunda mendiang adalah alumni UT dan adiknya juga mahasiswa UT.