Tak Mau Kalah dengan Gerindra-PKB, Demokrat Jelaskan Sudah Sejauh Mana Koalisinya Bersama NasDem dan PKS
Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Donny/PKSFoto)

Bagikan:

JAKARTA - DPP Partai Demokrat menyambut baik deklarasi koalisi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pemilu 2024.

Tak mau kalah, koordinator jubir DPP Partai Demokrat menyatakan pihaknya juga sudah mengarah pada keputusan untuk berkoalisi dengan NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bahkan menurut Herzaky Mahendra Putra, komunikasi antara ketiga parpol itu sudah berjalan semakin intensif. Namun, kata dia, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih berupaya untuk sampai ke proses selanjutnya.

“Seperti yang disampaikan oleh Ketum AHY, kami memang lebih intens berkomunikasi dengan NasDem dan PKS. Sudah ada beberapa pertemuan membahas ini,” ujar Herzaky dalam keterangannya, Senin, 15 Agustus.

Meski begitu, lanjutnya, Partai Demokrat tetap terbuka bagi partai-partai lain untuk berkomunikasi dan menjalin kerja sama pada Pemilu 2024.

Herzaky menambahkan, terkait dengan siapa nantinya Demokrat berkoalisi dan mengusung capres dan cawapres, akan diumumkan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

"Ditunggu saja. Bahkan, bisa saja lebih awal. Politik Indonesia kan sangat dinamis, bahkan cenderung last minute kepastiannya, baru ada informasi yang bisa kita bagi,” ungkap Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat ini.

“Yang jelas, koalisi yang akan kami bentuk, memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk rakyat Indonesia. Karena harapan rakyat, adalah perjuangan Demokrat,” tambah Herzaky.