Soal Cawapres Prabowo dari PKB, Sekjen Gerindra: Proses Itu Berlangsung Besok
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di SICC Bogor/Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan jajaran dipastikan hadir dalam penutupan Rapimnas Partai Gerindra di SICC Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 13 Agustus. 

Pasalnya, Cak Imin dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menandatangani piagam deklarasi koalisi kedua partai untuk Pilpres 2024 mendatang. 

"Besok akan datang pagi hari sampai selesai, kita saksikan besok prosesi yang akan kawan-kawan dengarkan bersama," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di SICC Bogor, Jawa Barat, Jumat, 12 Agustus. 

Sebagaimana diketahui, Gerindra secara bulat akan mencapreskan kembali Prabowo pada Pilpres 2024. Lalu, apakah Cak Imin bakal mendampingi Prabowo? 

Terkait Cawapres, Muzani menegaskan hal itu akan dibicarakan lebih lanjut oleh koalisi. Prosesnya, kata dia, akan berlangsung pada agenda besok hari. 

Sebab, tambah Muzani, Prabowo belum mengumumkan kesediannya untuk dicalonkan sebagai capres. Yang jelas, kata dia, kedua kader partai akan menyatu di SICC Bogor di akhir pekan ini.

"Saya enggak bisa mendahului karena proses itu akan berlangsung besok. Semua akan menyatu bersama kader Gerindra dan PKB," katanya.