Anies Kembali Gelar Acara di Sirkuit Formula E Bertajuk Jakarnaval, Tiket Masuk Gratis
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menggelar acara di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara/DOK Humas Pemprov DKI

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menggelar acara di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Acara bertajuk Jakarnaval digelar Minggu, 14 Agustus.

Jakarnaval ini gratis alias tidak dipungut biaya. Namun bagi pengunjung yang ingin hadir menyaksikan gelaran ini tetap membeli tiket masuk ke area Ancol Taman Impian sesuai dengan tarif reguler yang ditetapkan oleh pengelola kawasan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Andhika Permata menuturkan sirkuit Formula E menjadi tempat yang cocok untuk menggelar Jakarnaval karena merupakan venue yang berstandar internasional.

"Dengan lintasan dan tribun yang baik dan crowd management yang baik ini semua sudah terfasilitasi di sirkuit Formula E internasional ini. Kenapa kita memilih ini, jadi itu salah satu alasannya dan terpenting adalah kita perlu mengaktivasi venue-venue yang dimiliki oleh Jakarta untuk event berskala internasional," kata Andhika di kawasan Ancol, Kamis, 11 Agustus.

Andhika menuturkan Jakarnaval digelar sebagai bentuk apresiasi Pemerintah DKI Jakarta kepada pegiat ekonomi kreatif dan komunitas di Ibu Kota yang telah bertahan melewati masa sulit akibat pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini dihadirkan sebagai upaya membangkitkan kembali industri pariwisata di Jakarta, dan diharapkan dapat menggerakkan perekonomian lokal berbasis pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif. Semoga acaranya lancar dan sukses," ungkapnya.

Andhika mengatakan, rangkaian kegiatan Jakarnaval ini telah berlangsung sejak Jumat, 5 Agustus 2022 di Pasar Seni Ancol dengan kegiatan Talk Show “Road to Jakarnaval” bertema Pariwisata Urban. Sementara, jadwal puncak acara karnaval akan dilaksanakan pada Minggu, 14 Agustus 2022, di Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta, Ancol.

"Bagi masyarakat yang ingin mengunjungi acara, diharapkan untuk tetap tertib dan menaati peraturan yang ada. Pastikan juga untuk memakai masker dan sudah booster vaksin ketiga," urai Andhika.

Nantinya, rangkaian acara karnaval akan diisi oleh parade kendaraan hias, drama musikal, marching band, dan penampilan menarik dari komunitas pegiat seni budaya di Jakarta. Setelah menyaksikan parade, pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan sederet artis ternama, seperti Armada Band, Lyodra, serta Juicy Luicy.