Mobil Karnaval yang Meriahkan Jakarnaval di Sirkuit Formula E Terbakar, Penyebab Belum Diketahui
Foto: VOI/Diah Ayu Wardani

Bagikan:

JAKARTA - Peristiwa tak terduga terjadi dalam acara Jakarnaval 2022 yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) atau sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara. Salah satu mobil karnaval yang memeriahkan festival ini terbakar.

Mobil yang masuk dalam rangkaian konvoi mobil wayang ini terbakar saat tengah mengelilingi sirkuit untuk dipamerkan sekitar pukul 18.30 WIB.

Sontak, kebakaran itu langsung menarik perhatian pengunjung yang berada di tribun penonton. Mereka keluar menjauhi titik kebakaran.

Petugas langsung mendatangi titik api dan mengeluarkan alat pemadam api ringan (APAR). Begitu api berhasil dipadamkan, asap tebal langsung membumbung tinggi hingga menutupi bagian panggung acara.

Kebakaran ini terpantau berlangsung tak sampai 10 menit. Sampai saat ini, belum diketahui apa penyebab mobil karnaval itu terbakar.

Sebagai informasi, Pemprov DKI kembali menggelar Jakarnaval sebagai rangkaian HUT Jakarta dan HUT Republik Indonesia, setelah vakum selama 2 tahun akibat pandemi COVID-19.

Terdapat sejumlah komunitas menampilkan karya mereka pada Jakarnaval tahun ini, mulai dari pembuat mobil hias, intellectual property (IP) performer, drama musikal, marching band, pertunjukan tari, penampilan ondel-ondel, atraksi sepatu roda, hingga penampilan gambang kromong.

Adapun tema yang diangkat pada Jakarnaval tahun ini adalah "Kekayaan Intelektual Nusantara untuk Dunia".

Selain menyaksikan karnaval dengan parade mobil hias yang mengangkat cerita lokal Indonesia, setelahnya masyarakat yang hadir bisa menikmati acara hiburan di panggung utama yang akan dimeriahkan oleh Armada Band, Lyodra dan Juicy Luicy.