Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kompak mendaftarkan partainya secara bersama-sama ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin, 8 Agustus. 

Keduanya juga kompak mengenakan kemeja putih. Bahkan, Gerindra dan PKB juga berpawai bersama lengkap dengan atraksi reog Ponorogo dan barongsai.

Lantas, kapan keduanya akan secara resmi mendeklarasikan koalisi?

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan perihal koalisi dengan PKB akan dibicarakan pada pertemuan pasca rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada 12-13 Agustus mendatang. 

"Tanggal 12 akan ada Rapimnas Gerindra, kemudian nanti kita tunggu hasil Rapimnas gimana, baru nanti tanggal 13 kita insyaAllah kalau lancar semua, baru akan kita adakan pertemuan," ujar Prabowo didampingi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kantor KPU, Jakarta, Senin, 8 Agustus. 

Termasuk, soal kesiapan dirinya maju kembali sebagai capres apabila diberi mandat oleh kader Gerindra. "Iya kita lihat hasil Rapimnas," katanya. 

Namun, Prabowo menyatakan siap dicalonkan sebagai capres. Sebab menurutnya, menjadi presiden adalah tugas suci mengabdi kepada rakyat. 

"Tapi kalau saya dapat tugas saya tanggapi itu tugas yang suci, untuk berbakti dan mengabdi pada rakyat, saya terima dengan baik seandainya nanti benar dicalonkan," ungkap Menteri Pertahanan itu.