Prabowo Subianto: Gerindra-PKB Ingin Jadi Peserta Pemilu yang Baik, Kita Akan Patuh Ketentuan
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum PKB di kantor KPU/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Gerindra kompak mendaftar secara bersama-sama dengan parpol calon koalisinya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).  

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, mengatakan Gerindra dan PKB ingin menjadi parpol peserta pemilu yang baik dengan mematuhi semua ketentuan yang berlaku. Dia juga memberikan penghargaan bagi KPU yang telah bekerja keras dalam membuka tahapan Pemilu 2024 ini. 

 "Baru saja kaki dari Gerindra dan kawan-kawan dari PKB berturut-turut datang ke KPU dan mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu. Saya yakin kawan-kawa  PKB sama semangatnya, kita ingin jadi peserta pemilu yang baik dan patuh sama ketentuan," ujar Prabowo dalam konferensi pers bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kantor KPU, Jakarta, Senin, 8 Agustus.

Menurut Prabowo, pendaftaran pemilu adalah proses yang merupakan bagian dari demokrasi dari pelaksanaan kedaulatan rakyat bangsa.

"Kita telah memilih demokrasi dan kita sadar bahwa demokrasi itu berat, sulit dan tidak serta merta berhasil. Tapi Alhamdulillah kita sudah mengalami berganti-ganti pemerintah dengan damai, ganti pimpinan dengan damai baik di tingkat kotamadya, provinsi dan nasional. Jadi kita bertekad bahwa kita ingin menghasilkan demokrasi yang baik dan demokrasi yang baik harus diawali dengan itikad yang baik," kata menteri pertahanan itu. 

Prabowo mengatakan, Gerindra akan bersaing dengan semangat dan penuh kompetisi. Gerindra akan mengedepankan adu argumen, adu gagasan, dan adu program dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan nanti. 

"Tapi semuanya adalah sahabat, semuanya adalah kawan. Jadi kita ingin pemilu yang gembira, pemilu yang penuh kegembiraan. Say yakin semangatnya PKB juga demikian," kata Prabowo.