Daftarkan Gerindra ke KPU, Prabowo Subianto Singgung Negara di Ambang Kehancuran Tanpa Perdamaian
Ketum Gerindra Prabowo Subianto di KPU/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pendaftaran ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Kita partai ke-17, tadi saya tanya ke sekjen waktunya 15.20 tepat saya tanda tangani," ujar Prabowo dalam sambutannya di  gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin, 8 Agustus. 

Menurut Prabowo, pendaftaran parpol ke KPU merupakan proses yang penting. Sebagaimana diketahui bersama, kata dia, demokrasi adalah pilihan bangsa Indonesia di mana rakyat yang menentukan melalui suara kekuasaan yang diberikan.

"Karena itu kita datang mendaftarkan diri, melaksanakan tugas konstitusional berbakti pada negara dan bangsa dan ikut bertanggungjawab atas masa depan rakyat," kata Prabowo. 

Menteri Pertahanan itu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada KPU yang disebutnya memilik tanggungjawab berat dan sakral. Karena itulah kami datang, semua ketentuan kami patuhi kalau ada kurang mohon dikoreksi, kami akan perbaiki bila perlu," kata Prabowo. 

Prabowo lantas menyinggung soal sejarah peradaban bangsa. Menurutnya, bangsa yang berhasil adalah bangsa yang rakyatnya sejahtera namun belum tentu meminta kaya raya. Sebab kaya raya tanpa keadilan menunjukkan negara gagal.

Prabowo juga mengingatkan bangsa harus bersatu menciptakan kesejukan, keamanan dan kedamaian. Sebab kata dia, negara akan hancur jika tidak berdamai. 

"Presiden Jokowi sudah mengingatkan kita, seluruh dunia mengalami kesulitan bahkan lembaga internasional dunia sudah memberi warning bahwa dunia penuh bahaya. Oleh karena itu, bangsa Indonesia harus sejuk, bersatu, bersaing dengan baik dan keras, mengadu program. Tujuannya satu, bangsa dan rakyat menikmati keamanan, aman dari kelaparan, kemiskinan, aman dari bahaya pandemi dan semua. Itu tujuan kita, boleh kita berbeda partai, tapi semua anak bangsa Indonesia," tegas Prabowo. 

"Sejarah mengajarkan bahwa hanya dengan demokrasi yang benar rakyat bisa tenang. Dengan ketenangan rakyat bisa mengelola terutama ekonomi dan pertahanannya. Kita lihat kondisi seluruh dunia tanpa perdamaian, tanpa kesejukan, tanpa kohesifnes, tanpa kekompakan, bangsa sulit untuk survive, banyak negara di ambang kehancuran," sambungnya. 

Prabowo menegaskan, Partai Gerindra berkomitmen menjalankan tugas konstitusi dengan ramah dan sopan, bersahabat dan kekeluargaan. Dia mengatakan, Gerindra akan menjadi peserta yang patuh terhadap ketentuan. 

 

"Itu tekad kami," tegasnya.