Bicara Capres Koalisi Gerindra-PKB, Cak Imin: Pak Prabowo Memenuhi Harapan, Tapi Tunggu Tanggal Mainnya
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketum PKB di kantor KPU/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kompak mendaftarkan partainya secara bersama-sama ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 Keduanya juga kompak mengenakan kemeja putih. Bahkan, Gerindra dan PKB juga berpawai bersama lengkap dengan atraksi reog Ponorogo dan barongsai.

Lantas, kapan keduanya akan secara resmi mendeklarasikan koalisi?

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta semua pihak menunggu tanggal main kedua parpol Bakan meresmikan koalisi. Untuk saat ini, kata dia, PKB dan Gerindra masih 'berteman'. 

"TTM ya TTM. Teman tapi mesra, tapi TTM lagi, tunggu tanggal mainnya," ujar Cak Imin kepada wartawan di kantor KPU, Jakarta, Senin, 8 Agustus. 

Cak Imin menjelaskan, PKB dan Gerindra akan menjalani proses politik terlebih dahulu sebelum resmi mengumumkan hubungan koalisi. Dia berharap, kebersamaan hari ini merupakan wujud menuju koalisi tersebut. 

"Kalau pacaran ada jadian, ada lamaran, ada tukar cincin, ada pesta perkawinan. Kita tunggu tahapan itu, insyaAllah kita saling menembak dulu," ungkap Cak Imin.

 

Cak Imin lantas memberikan pantun untuk Prabowo. Pantun ini seperti sinyal Prabowo memenuhi harapan menjadi capres pada pilpres mendatang. 

"Gulo jowo dipasang di papan. Pak Prabowo memenuhi harapan," kata Imin.

Dia pun tak lupa berpantun untuk dirinya sendiri. Menurutnya, PKB akan membawa keselamatan bagi umat.

"Kaum muslimin dan kaum muslimat, Cak Imin membawa ke selamat," tambahnya.