Bawa Reog Ponorogo dan Barongsai, Kader Gerindra-PKB Kompak Pakai Seragam Putih Datang ke KPU
Ribuan kader Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai mendatangi gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU)./FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ribuan kader Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai mendatangi gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kedatangan kedua parpol itu diiringi seni pertunjukan reog Ponorogo, barongsai dan marching band. 

Gabungan Gerindra-PKB memulai pawai dari Masjid Sunda Kelapa kompak berseragam putih dengan membawa bendera partai masing-masing. Para kader juga saut menyaut menyanyikan yel-yel partai.  

Dari pantauan pukul 15.48 WIB, Senin, 8 Agustus, baru hadir Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.  

PKB dan Gerindra dijadwalkan bersama-sama ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar sebagai parpol peserta Pemilu 2024. Partai yang diketuai Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Prabowo Subianto itu diagendakan hadir pada pukul 15.00 WIB.

Ribuan kader gabungan PKB dan Gerindra direncanakan berkumpul di depan Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, sebelum pawai ke KPU.

"Rencananya 1.000 kader gabungan PKB dan Gerindra dengan uniform masing masing akan berkumpul di depan Masjid Sunda Kelapa," ujar Waketum PKB, Jazilul Fawaid, saat dihubungi, Senin, 8 Agustus. 

Jazilul menuturkan, rombongan akan berjalan kaki menuju KPU RI sambil membawa pataka dan bendera Merah Putih yang diiringi marching band.

"Rombongan akan berjalan kaki dengan membawa pataka dan bendera Merah Putih diiringi marching band menuju kantor KPU," tuturnya.

Sementara Cak Imin, kata Jazilul, akan bertemu dengan Prabowo di depan gerbang KPU. Baru setelah itu, kedua ketum tersebut akan masuk bersamaan ke dalam gedung KPU dengan didampingi elite PKB dan Gerindra.

"Kalau tidak ada halangan Gus Muhaimin dan Mas Bowo akan bertemu di depan kantor KPU untuk masuk berdua, didampingi pengurus teras PKB dan Gerindra," kata Jazilul.