Bagikan:

JAKARTA - Peristiwa kecelakaan terjadi antara kendaraan dinas operasi patroli Polres Metro Jakarta Timur dengan dua sepeda motor di Jalan Mayjen Sutoyo, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu, 24 Juli, kemarin.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa mengatakan kecelakaan itu bermula ketika mobil patroli melaju dari arah Cawang UKI menuju Pusat Grosir Cililitan (PGC).

Kemudian, mobil patroli itu hendak putar balik di putaran dekat Badan Kepegawaian Negara (BKN). Lantas, saat itulah dua sepeda motor melintas kencang di jalur Transjakarta lalu menabrak mobil patroli yang berputar arah itu.

"Mobil patroli melaju dari arah utara ke selatan, pas di putaran BKN, dia mau berputar arah lagi ke utara, saat itu motor melaju kencang dari jalur busway (Transjakarta) dan menabrak mobil patroli," kata AKBP Edy, Senin, 25 Juli.

AKBP Edy mengatakan dua sepeda motor itu, satu di antaranya berboncengan.

"Yang nabrak itu dua motor. Yang satu boncengan, yang satu sendiri. Motornya jenis Aerox," tutur Edy.

Para pengendara motor yang terlibat kecelakaan mengalami luka dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, untuk mendapat penanganan medis.

"Mereka mengalami luka ringan aja di bagian tangan sama kaki, itu yang boncengan, kalau yang sendiri lecet-lecet terus dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati," ucapnya.

Sementara itu AKBP Edy memastikan, di dalam mobil patroli hanya ada satu orang yakni si pengemudi, kondisinya pun baik.

Kendati demikian, kecelakaan itu membuat bumper depan mobil patroli lepas. Kemudian bagian samping mobil juga mengalami lecet akibat benturan.

"Mobil hanya bagian bumper aja, bumpernya lepas," katanya

Sementara itu, Kasat Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Khairuddin mengatakan, sopir mobil patroli tersebut dalam kondisi baik.

Dia pun memastikan kejadian kecelakaan itu memang benar adanya.

"Ya, tadi pagi jam 01.00 WIB mobil patroli kita ditabrak sama dua motor, (sopir) Alhamdulillah kondisi baik," tegasnya.