Ratusan Warga Padati Citayam Fashion Week, Sabtu Malam 23 Juli
Keramaian pengunjung Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat pada Sabtu malam 23 Juli 2022. (VOI/Rizky Sulistio)

Bagikan:

JAKARTA - Ratusan warga memadati kawasan Citayam Fashion Week (CFW) di Kawasan Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu malam 23 Juli 2022.

Bahkan, akibat dari membludaknya warga yang hendak melihat fashion show, kawasan pusat kota itu justru terlihat semrawut.

Dari pantauan di lapangan, kawasan Dukuh Atas sudah tidak lagi tertib. Arus lalu lintas kendaraan yang melintas di kawasan itu juga mengalami kepadatan.

Remaja hingga orang dewasa memenuhi kawasan tersebut hingga tumpah ruah ke jalan raya sehingga menggangu pengendara.

Takim (32) salah satu pengendara motor yang melintas mengaku kesal melihat kawasan Dukuh Atas yang sebelumnya tertib, ketika tren SCBD menjadi viral akhirnya makin tak tertata.

"Percuma ada petugas di sini kalau justru tidak bisa tertibkan mereka yang ganggu kami pengendara. Tegas sedikit lah terhadap mereka yang sangat menggangu pengendara," katanya di lokasi, Sabtu, 23 Juli, malam.

Kepadatan lalu lintas tersebut juga menimbulkan beberapa insiden kecil seperti senggolan kendaraan satu dan lainnya.

"Kaki saya ini, kaki kejepit tolong cepetan," ucap Takim.

Kegiatan itu juga mendapatkan pengawalan dari Satpol PP Jakarta Pusat. Petugas tak henti memberikan imbauan kepada para peserta dan pengunjung CFW.

"Ayo mundur, minta tolong mundur, jangan menutup jalan," kata petugas Satpol PP.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta Satpol PP DKI untuk menindak dan membubarkan kegiatan anak-anak di Citayam Fashion Week, Dukuh Atas, Jakarta Pusat jika melanggar berbagai ketentuan.

Riza menyebutkan bahwa perintah pembubaran itu dilakukan demi kebaikan para anak-anak.

"Jangan sungkan untuk membubarkan kegiatan anak-anak jika melanggar aturan dan etika," kata Riza dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 22 Juli.