Lihat Banyak Anak Laki-laki Berpakaian Wanita di CFW, Wakil Ketua DPRD: Ini Fakta, Mau Kita Apain?
FOTO: DOK Instagram zitaanjani

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani mengaku dirinya melihat banyak anak laki-laki berpakaian wanita dalam kegiatan Citayam Fashion Week (CFW).

Zita menyebut, hal ini dilihatnya secara langsung saat mengadiri dan turut menjajal ajang tampil gaya di Dukuh Atas, Jakarta Pusat tersebut pada Sabtu, 23 Juli.

"Jujur, memang saya ke sana, ini kan fakta sosial, mohon maaf, banyak sekali yang sedikit menyimpang dan usianya di bawah 17 tahun dan kebanyakan laki-laki. Ini kan fakta, mau kita apain?" ucap Zita di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa, 26 Juli.

Menurut Zita, pemerintah harus bisa memberikan edukasi atas penggunaan busana tak pantas ini. Namun, harus dilakukan dengan cara persuasif tanpa tindakan represif.

"Kan enggak bisa ngomel-ngomel dong pastinya. Kita berikan edukasi dan pastinya pemerintah adil. Jangan malah menutup atau tidak membolehkan (CFW), tapi adil dan memberikan edukasi," ujarnya.

Sebagai informasi, Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai menampilkan busana tak wajar. Saat ini, marak anak remaja pria di bawah umur yang mengenakan pakaian wanita dan menggunakan zebra cross sebagai catwalk fashion.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan, pihaknya khawatir dengan pergaulan anak remaja SCBD di kawasan Dukuh Atas yang mulai berperilaku menyimpang.

Adanya kebebasan berekspresi termasuk hal-hal negatif dikawatirkan akan terserap oleh para remaja yang berada di kawasan tersebut. Apalagi para remaja di bawah umur itu berada di ruang publik tanpa ada bimbingan dan pengawasan dari orang tua mereka.

"Itu juga yang menjadi kekhawatiran kita, ada anak-anak kita di bawah umur, SMP pria menggunakan menggunakan pakaian wanita. Ini kita hindari, mereka menggunakan pakaian wanita dengan bangganya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Sabtu, 23 Juli, malam.