Bagikan:

JAKARTA - Pengemudi dan penumpang mobil jenis SUV diamuk massa di Jalan Komodor Halim Perdanakusuma (HPK), Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Mereka menjadi sasaran amuk warga lantaran diduga melakukan aksi tabrak lari di kawasan UKI Cawang, Jalan Mayjen Sutoyo, Kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Mobil dirusak warga, dikejar dari UKI. Ramai yang ngejar. Infonya nyenggol motor terus dikejar. Sudah dua kali nyenggol motor," kata Kholis, warga kepada wartawan, Senin, 2 September.

Pengendara lainnya yang melihat langsung kejadian tabrak lari merasa geram dan ikut mengejar mobil yang dikendarai pelaku. Pengemudi mobil ini baru dapat dihentikan oleh warga setelah mobil menabrak beberapa motor.

"Ditangkap pas ada macet, mobilnya berhenti. Di dalam mobil 3 orang, ceweknya satu orang," ujarnya.

Kejadian kecelakaan ini juga sempat terekam kamera amatir warga. Dari rekaman video amatir nampak sejumlah warga dan pengendara motor tengah mengamuk ke pengendara mobil SUV di Jalan Komodor Halim Perdanakusuma.

"Mereka di dalam mobil semua, mobilnya dirusak massa. Kaca depan dan belakang pecah. Mereka diamankan oleh TNI," katanya.

Massa yang terlihat emosi sambil meminta pengemudi mobil keluar, namun diduga karena takut jadi sasaran amuk, pengemudi beserta penumpangnya tetap bertahan di dalam kendaraan.

Massa juga memukul kaca bagian depan dan belakang mobil hingga retak. Beruntung amuk massa dapat diredam setelah pengemudi berikut kendaraannya diamankan oleh anggota TNI.

Guna kepentingan penyelidikan, kasus tersebut ditangani Unit Laka Satuan Wilayah Jakarta Timur.