Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan (PDIP) Kalimantan Barat (Kalbar) Karolin Margret Natasa menyatakan PDIP telah memutuskan mengusung Lasarus sebagai bakal calon Gubernur Kalbar pada Pilkada 2024.

"Untuk itu, kami meminta seluruh kader partai melakukan konsolidasi serta mendukung penuh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus itu maju pada pemilihan kepala daerah Kalimantan Barat yakni sebagai calon Gubernur Kalimantan Barat," kata Karolin di Ngabang, Kalbar, Selasa 25 Juli.

Karolin mengingatkan kader-kader PDIP mulai saat ini harus melakukan konsolidasi serta sosialisasi kepada masyarakat terhadap calon yang diusung PDIP.

"Saya ingatkan seluruh kader PDI Perjuangan untuk merapatkan barisan, satukan suara, dan mendukung penuh Ketua DPD kita maju menjadi Gubernur Kalbar. Untuk itu lakukan konsolidasi serta sosialisasi kepada masyarakat," tuturnya.

Karolin menerangkan bahwa sebagai partai pemenang di Kalimantan Barat, PDI Perjuangan akan mengusung Lasarus sebagai calon gubernur pada Pilgub 2024.

"Dari DPC se-Kalimantan Barat sudah mengusulkan nama Ketua DPD PDI Perjuangan kita untuk menjadi calon Gubernur Kalbar, dan hasil rakerda juga menyatakan Lasarus adalah calon gubernur dari PDI Perjuangan. Kami sebagai partai pemenang berhak mengusung Lasarus maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Barat," imbuhnya.

Karolin, Bupati Landak periode 2017-2022, menjelaskan bahwa Lasarus merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Kalimantan Barat dengan pengalamannya di DPR RI sebagai Ketua Komisi V.

"Pengalaman dan jaringan beliau jangan ditanya lagi. Saat ini Lasarus sebagai Ketua Komisi V DPR RI dan sudah banyak pembangunan yang diberikan di Kalimantan Barat, salah satunya pembangunan pelabuhan internasional di Kijing tersebut yang merupakan hasil kerja PDI Perjuangan, yakni Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus," tandasnya.