Puan Maharani Bagikan 100 Ton Beras Berkualitas untuk Warga di Kalbar
FOTO VIA ANTARAA

Bagikan:

KAPUAS HULU - PDI Perjuangan menyalurkan bantuan 100 ton beras untuk masyarakat kurang mampu melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP di wilayah Kalimantan Barat, salah satunya di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Beras yang akan disalurkan itu bantuan dari Ketua DPR RI Puan Maharani untuk warga tidak mampu yang ada di Kalbar," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalbar Lasarus, saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis di Sekretariat DPC PDI Perjuangan di Kapuas Hulu dikutip Antara, Selasa, 28 Desember.

Bantuan 100 ton beras tersebut dikirim dari Jakarta dengan kapal, sehingga kedatangan beras sedikit terlambat.

Menurut dia, penyaluran beras bantuan itu nantinya akan langsung disalurkan melalui masing-masing DPC PDI Perjuangan di daerah.

"Masing-masing kabupaten kota mendapatkan tujuh ton beras, nanti data penerima bantuan kami serahkan kepada DPC bekerja sama dengan bupati dan wakil bupati di daerah," jelas Lasarus.

Lasarus yang juga menjabat Ketua Komisi V DPR menyampaikan pesan Puan Maharani mengenai bantuan tersebut merupakan berbagi kasih kepada masyarakat yang kurang mampu dalam perayaan Natal 2021 serta untuk penyambutan Tahun Baru 2022.

Menurut Lasarus, beras yang akan dibagikan merupakan beras yang berkualitas dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di Kalbar.

"Semoga bantuan itu bermanfaat meringankan beban masyarakat kita yang kurang mampu," kata Lasarus.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan bantuan beras dari PDI Perjuangan itu sangat membantu masyarakat, apalagi pasca-banjir yang melanda sejumlah daerah di Kapuas Hulu.

"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian PDI Perjuangan tentu bantuan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat kami terutama setelah banjir," ucap Fransiskus.