Puan Maharani Dijadwalkan Keliling Kalbar, DPD PDIP Sudah Pastikan Kesiapan Lokasi Kunjungan
Pengurus DPD PDIP Klabar mengecek kesiapan lokasi agenda kunjungan kerja Ketua DPR Puan Maharani di Kalbar. (Antara)

Bagikan:

KALBAR - Pengurus DPD PDI Perjuangan (PDIP) Kalimantan Barat (Kalbar) memastikan sudah mengecek kesiapan lokasi agenda kunjungan kerja Ketua DPR Puan Maharani di Kalbar hari ini, Senin 20 Maret. 

"Kita sudah mengecek langsung kesiapan di lokasi kegiatan acara bersama Forkopimda Singkawang serta Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Singkawang," kata Sekretaris DPD PDIP Kalbar, Karolin Margret Natasa di Singkawang, Kalbar, Minggu 19 Maret.

Dia mengatakan, seluruh persiapan rencana kunjungan Puan Maharani ke Singkawang hari ini telah siap digunakan. Termasuk masyarakat yang akan hadir dari tiga wilayah, yakni Singkawang, Bengkayang dan Sambas.

Karolin menjelaskan, di Singkawang, Puan Maharani diagendakan melakukan pertemuan dengan masyarakat di wilayah Singbebas, yaitu Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas yang bertempat di Pekong Kulor, Kota Singkawang, Kalbar.

Di pilihnya Kota Singkawang sebagai tempat kunjungan kerja Puan Maharani karena Kota Singkawang merupakan kota paling toleran di Indonesia berdasarkan Setara Institute dikarenakan kehidupan harmonis masyarakatnya yang majemuk. Selain melaksanakan pertemuan dengan masyarakat, Puan akan meninjau pembangunan Bandara Kota Singkawang.

"Hari ini Ibu Puan sudah tiba di Kalimantan Barat dan langsung menuju Kabupaten Sintang untuk bertemu masyarakat di sana, kemudian kembali ke Kota Pontianak dan besok akan ke Kubu Raya dan siangnya menuju ke Kota Singkawang. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk masyarakat Kota Singkawang yang sudah turut berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan kunjungan kerja Ketua DPR RI," tuturnya.

Pada hari pertama di Kalbar, Puan juga bakal meninjau rumah Betang Ensaid Panjang bertemu dengan masyarakat serta peninjauan tenun ikat, selanjutnya menuju indoor GOR Apang Semangai bertemu kader PDIP Kabupaten Sintang, Melawi, Sekadau dan Kapuas Hulu, kemudian di lanjut dengan peresmian Waterfront Sintang dan kembali ke Kota Pontianak.

Sedangkan pada hari kedua Puan akan Ngopi Pagi di Kota Pontianak, mengunjungi Pondok Pesantren Darul Ulum Kabupaten Kubu Raya, Dialog bersama masyarakat di Pekong Kulor Singkawang, meninjau Bandara Kota Singkawang, dan agenda terakhir bertemu kader PDI Perjuangan di Kantor DPD PDIP Kalbar.