889 Personel Gabungan Amankan Peringatan Hari Desa Nasional di GBK
Ribuan kades (kepala desa) unjuk rasa menuntut masa jabatan kades jadi 9 tahun di depan Gedung DPR, Selasa 17 Januari. (Nailin-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 889 personel gabungan diterjunkan mengamankan kegiatan peringatan Hari Desa Nasional yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, 19 Maret.

“Yang dilibatkan mengamankan kegiatan ada 899 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Minggu, 19 Maret.

Trunoyudo menuturkan dari ratusan personel yang diterjunkan sebanyak 80 dari Polres dan 659 lainnya dari Polda Metro Jaya.

“Kemudian, TNI ada 80 personel dan 80 personel juga dari unsur pengamanan Pemda,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas. Namun, skenario itu akan dibelakukan saat melihat situasi di lapangan nanti.

"Rekayasa sendiri akan melihat dinamika di lapangan," tandasnya.

Dalam kesempatan sama, Trunojoyo menginformasikan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin dan Jalan Suryopranoto ditiadakan pada hari ini, Minggu 19 Maret.

"Hari Bebas Kendaraan Bermotor ditiadakan sementara. Sebagai pengganti sementara area HBKB untuk berolahraga, masyarakat dapat memanfaatkan ruang terbuka berupa taman-taman kota," tandasnya.