TPD Kalbar Optimistis Mahfud MD Cawapresnya Ganjar Beri Dampak Elektoral di Pilpres 2024
Ganjar Pranowo bakal capres PDIP. (dok PDIP)

Bagikan:

KALBAR - Ketua Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo (TPD GP) Kalimantan Barat (Kalbar) Lasarus optimistis Menkopolhukam Mahfud MD mampu memberikan insentif elektoral bagi bakal capres Ganjar Pranowo di Kalbar.

"Saya meyakini kalau pasangan Ganjar-Mahfud MD kelak akan menang besar di Kalbar. Dengan dipilihnya Pak Mahfud MD tentu ini menjawab teka-teki mengenai sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024," kata Lasarus di Pontianak, Kalbar, Rabu 18 Oktober, disitat Antara.

Dia mengatakan pengumuman Mahfud MD sebagai bacawapres pendamping Ganjar disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu diumumkan setelah disepakati seluruh parpol pendukung. Terpilihnya Mahfud MD sebagai bacawapres Ganjar menambah optimisme Tim Pemenangan Daerah Ganjar Presiden (TPD GP) Kalimantan Barat.

"Mas Ganjar di Kalbar sudah cukup kuat, tapi karena berpasangan dengan Prof. Mahfud MD, kami di TPD yakin bahwa kemenangan di Kalbar nantinya akan semakin besar," tuturnya.

Lasarus menilai Mahfud MD mampu mendongkrak kemenangan Ganjar lantaran sosok Menkopulhukam itu merupakan figur komplet yang berpengalaman di ranah eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Sosok Mahfud MD yang berlatar belakang santri dan intelektual berintegritas dinilai sebagai faktor yang akan mempertebal kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud di Kalimantan Barat.

"Beliau (Mahfud) pernah menjadi menteri, anggota DPR, dan Ketua MK sehingga kalau bicara pengalaman, maka Prof. Mahfud sangat unggul dibanding yang lain. Kemudian beliau berasal dari kalangan santri, memiliki rekam jejak sangat baik, dan integritasnya jangan diragukan lagi," katanya.

Dia menambahkan segala kelebihan itu yang diyakini akan meluluhkan pemilih rasional dan pemilih mengambang di Kalbar.

"Mereka yang tadinya gamang untuk memilih siapa, dengan masuknya Prof. Mahfud MD, maka mereka akan menjatuhkan pilihannya ke kita sehingga persentase kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud di Kalbar semakin besar," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar tersebut.