Bagikan:

SURABAYA - Ketua DPP PDI Perjuangansekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan kantor Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Surabaya. Ia  menyebut kini Jatim tengah menjadi rebutan untuk pemenangan Pemilu 2024.

Sebelum acara peresmian, Puan bersama seribuan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md berolahraga jalan sehat bersama yang finish di depan kantor TPD Jatim, Sabtu 4 November pagi. Kantor TPD Ganjar-Mahfud Jawa Timur berada di Jalan Kecilung, Ketabang, Surabaya.

Di awal sambutan, Puan meminta kesiapan jajaran TPD Jawa Timur untuk memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024. Mengingat, waktu sebelum pencoblosan tinggal 101 hari lagi.

"Artinya jika kita ingin Pak Ganjar dan Pak Mahfud menang, maka sudah tidak bisa lagi kita santai-santai, tidak bisa menunda-nunda kerja pemenangan," kata Puan.

Menurutnya, kerja-kerja pemenangan Ganjar-Mahfud harus digenjot dari sekarang dengan tujuan untuk mengetuk hari rakyat. Seluruh jajaran tim pemenangan diingatkan untuk turun ke lapangan agar rakyat mengetahui Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang cocok untuk memimpin Indonesia di masa mendatang.

Selain itu, Puan juga meminta kepada seluruh pendukung untuk merelakan kawan yang sekarang menjadi lawan.

"Jangan lagi ada yang berpikir bahwa kawan yang sudah jadi lawan itu sebenarnya sedang bersandiwara dan aslinya itu tetap bersama kita. Tidak ada itu. Sudah, terima kenyataan bahwa kawan lama sudah menjadi lawan baru," ucap mantan Menko PMK itu.

Puan lantas berbicara soal Indonesia yang kini dihadapkan dengan benih orde baru yang mengkhawatirkan. Untuk itu, ia meminta seluruh pendukung agar solid dan fokus pada tujuan memenangkan pemimpin yang amanah dan mengabdikan diri untuk Indonesia.

"Walaupun badai menghadang di depan kita jangan pernah kita gentar, jangan pernah kita takut, kita tetap tegak lurus memenangkan perjuangan kita," tegas Puan.

"Kita harus cerdas dalam kerja-kerja pemenangan Ganjar-Mahfud. Kalau pintu di depan kita ditutup dan dikunci, maka kita cari jendela untuk masuk. Kalau ada portal yang menghalangi jalan kita, kita loncat lewati portalnya. Kalau ada yang taruh tembok di depan kita, kita cari palu untuk runtuhkan temboknya," tutur Puan.

Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud (TPN GM) ini lantas menjelaskan kenapa PDIP memilih mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024. Puan menyebut Ganjar adalah paket komplit yang berpengalaman dua periode menjadi anggota DPR dan dua periode Gubernur Jawa Tengah.

"Sementara Pak Mahfud, putra asli Jawa Timur punya pengalaman Trias Politica, pernah jadi anggota DPR RI, pernah jadi menteri dan sekarang sebagai menteri koordinator, pernah jadi Hakim Mahkamah Konstitusi, juga,” sebutnya.

"Jadi calon kita ini barang bagus," lanjut Puan.

"Kita memilih Ganjar-Mahfud karena ingin Indonesia unggul, bukan maju sekadar maju, tetapi unggul lebih dari bangsa lain. Kita memilih Ganjar-Mahfud karena ingin rakyat Indonesia sejahtera. Kita memilih Ganjar-Mahfud karena ingin Indonesia dipenuhi dengan rasa keadilan," lanjutnya.

Puan pun mengajak seluruh pendukung Ganjar-Mahfud untuk bergotong royong. Sebab untuk mencapai tujuan tidak bisa jika berjalan sendiri, sehingga semua harus bersatu dengan rakyat karena mereka yang akan menentukan masa depan bangsa dan negara.

"Maka penting agar kita jadikan kantor TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Jawa Timur sebagai tempat bertemunya rakyat, tempat rakyat bisa berkeluh kesah, tempat rakyat bisa bersukaria," ujar Puan.

“Di sini tempatnya bagaimana kaum nasionalis bisa merapatkan barisan, bahu membahu, saling bantu untuk memenangkan apa yang menjadi cita-cita Bung Karno, founding father, proklamator kita untuk membuat Indonesia lebih maju, unggul, dan sejahtera,” sambung perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.