Kemarin Anies, Kini Ridwan Kamil Ikut-ikutan Fashion Show ala Remaja 'SCBD' di Dukuh Atas
Tangkapan layar Instagram ridwankamil

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tak mau ketinggalan mencoba tren fashion show di Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat, seperti yang tengah digandrungi remaja "SCBD" (Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok) saat ini.

Hari ini, Ridwan Kamil bertandang ke Jakarta dalam rangka penerimaan penghargaan dan mengikuti rapat di kawasan Sudirman.

Mengetahui kedatangan Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memintanya untuk merasakan keseruan berjalan bak model atau catwalk di kawasan Dukuh Atas. Anies pun telah mencoba tren fashion show tersebut sehari sebelumnya.

"Saya sedang berada di dukuh atas, diundang Pak Anies untuk meramaikan ruang publik di Jakarta," kata Ridwan Kamil dalam tayangan video yang diunggah di akun Instagram ridwankamil, Rabu, 20 Juli.

Dilihat dalam video tersebut, Ridwan Kamil ternyata sampai menyiapkan pakaian kaos putih yang dibalut dengan setelan jas warna cokelat muda. Menunjang penampilan, Ridwan Kamil turut mengenakan topi model pedora khasnya dan kacamata hitam. Tak lupa, tas kulit berwarna cokelat juga dijinjingnya.

Ditemani para driver ojol, Ridwan Kamil memulai aksi berlagak model dengan berjalan di trotoar hingga menyeberangi zebra cross.

Kepada masyarakat Jawa Barat yang menikmati ruang publik di Ibu Kota ini, Ridwan Kamil berpesan untuk selalu menjaga kebersihan hingga ketertiban. Pesan ini, kata Ridwan Kamil, juga diutarakan oleh Anies.

"Pesan untuk anak-anak Citayam/Bojonggede/Depok: jaga kebersihan dan jangan nyampah, jaga ketertiban jangan bikin macet, pulang kembali ke rumah, jangan menggelandang, bikin konten yang positif dan kreatif," ungkap dia.

Sebelumnya, Anies memamerkan dirinya turut mencoba tren fashion show ala remaja Citayam di Dukuh Atas. Tak tanggung, Anies pun mengajak Wakil Presiden Bank Investasi Eropa Kris Peeters Duta Besar Uni Eropa H.E Vincent Piket usai melakukan pertemuan untuk merasakan sensasi tersebut.

"Di sela-sela kunjungan tadi, sempat mencoba catwalk ala teman-teman SCBD di Dukuh Atas. Kesimpulannya: kami semua tidak ada yang sekeren mereka, belum pantas naik catwalk. Lain kali kami jadi penonton dan pengagum saja," ucap Anies dalam akun Instagram aniesbaswedan.