Nama Anies Kalah Tenar dengan Ridwan Kamil di Markas Bonge dan Jeje 'SCBD'
Bonge, salah satu ikon remaja 'SCBD' di lokasi nongkrongnya di kawasan Dukuh Atas Jakarta. (Rizky Sulistio-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Anies Baswedan kalah tenar dengan Ridwan Kamil di kawasan Dukuh Atas Jakarta, tempat nongkrong remaja 'SCBD' atau Sudirman, Citayam, Bojong Gede dan Depok.

Hal itu diketahui dari unggahan terbaru Anies di akun Instagramnya, @aniesbaswedan. Anies mengunggah potongan wawancara remaja 'SCBD' yang menjawab Ridwan Kamil sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kalau misalnya Gubernur DKI Jakarta siapa kak?" tanya seseorang yang mewawancarai dua remaja SCBD.

"Ridwan Kamil," jawab remaja itu diikuti gelak tawa teman-temannya.

Anies mengatakan remaja yang rata-rata berasal dari wilayah Jawa Barat itu tetap mengingat Ridwan Kamil sebagai pemimpin daerah di lokasi nongkrong mereka di kawasan Stasiun Sudirman hingga BNI City di Dukuh Atas Jakarta.

"Wawancara teman2 'SCBD'. Sudah jalan jauh dari Jabar sampai ke DKI Jakarta tapi Gubernurnya tidak ganti," ujar Anies.

Menurut Anies, remaja 'SCBD' lebih mengingat Ridwan Kamil lantaran dirinya kalah tampan dengan mantan Wali Kota Bnadung tersebut.

"Beginilah nasib saat kalah ganteng dan kalah tenar sama Gubernur tetangga. Bukan begitu, Kang @ridwankamil?" kata Anies.

Tak lama Ridwan Kamil pun merespons unggahan Anies. Dalam kolom komen, pria karib disapa Kang Emil itu membalasnya dengan santai.

Dengan emoticon tertawa, Ridwan Kamil meminta maaf remaja 'SCBD' tak hapal nama Gubernur DKI Jakarta meski menjadikan Ibu Kota sebagai lokasi berkumpul.

"Hahaha. Udah minjem tempat, ga apal pula yang punya tempat. Mohon dimaafkan," ujar Ridwan Kamil.