Bus Transjakarta Serempet Sepeda di Pasar Minggu Jakarta Selatan, Satu Korban Tewas
Polisi memberi marka di tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas antara bus Transjakarta dan sepeda di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 10 Juli 2022. (Ditlantas Polda Metro Jaya)

Bagikan:

JAKARTA – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Minggu sore 10 Juli. Sebuah bus Transjakarta melanggar sepeda, yang mengakibatkan pengendara berinisial SA tewas di tempat kejadian.

Kecelakaan bermula dari sepeda yang dikayuh SA berusaha mendahului bus Transjakarta yang saat itu sedang berhenti di halte. Pengemudi bus yang berinisial N tidak melihat sepeda yang dikayuh SA berusaha mendahuluinya. Pada saat bersamaan N menjalankan bus yang dia kemudikan, sementara SA belum sepenuhnya mendahului.

Akibatnya sisi kanan badan bus Transjakarta menyenggol sepeda SA. Pengendara sepeda tersebut jatuh, dan kepalanya terbentur aspal jalan. Benturan tersebut menyebabkan SA tewas di tempat kejadian perkara.

“Saat ini jenazah SA dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo untuk dimintakan visum et repertum. Sementara pengemudi bus sedang dalam penyelidikan,” ujar Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto dalam keterangan yang diterima VOI.