Firli Bahuri: 13 Pegawai KPK Terpapar COVID-19
Firli Bahuri/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan belasan anak buahnya terpapar COVID-19. Bahkan, seorang pegawai ada yang harus dirawat di rumah sakit.

"Kita paham bahwa suasana kita masih di dalam menghadapi pandemi COVID-19. Sebagai informasi yang perlu kami sampaikan pada rekan semua, hari ini, tercatat ada 13 pegawai yang kena COVID-19," kata Firli saat menyampaikan sambutan pelantikan dua pejabat KPK, Jumat, 8 Juli.

Dari jumlah tersebut, sambung Firli, yang sembuh mencapai sembilan orang. Sementara tiga lainnya masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Satu orang di rumah sakit," ungkapnya.

Eks Deputi Penindakan KPK itu kemudian mengingatkan semua pihak menaati protokol kesehatan. Hal tersebut penting dilakukan untuk mencegah terjadinya paparan virus.

"Kami mengajak supaya tetap menerapkan protokol kesehatan dan kita disiplin dengan protokol kesehatan sehingga kita jauh dari serangan pandemi COVID-19," tegas Firli.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merilis tambahan kasus positif COVID-19 terbaru per hari ini. Sebanyak 76.507 spesimen diperiksa hari ini. Hasilnya, ada 2.881 kasus positif COVID-19 baru.

"Total akumulasi kasus positif sejak COVID-19 ditemukan di Indonesia mencapai 6.103.552 orang dan kasus aktif naik 694 menjadi 19.046 kasus," demikian dikutip dari data Kemenkes, Kamis, 7 Juli.

Kasus sembuh pada hari ini bertambah 1.877 orang, sehingga totalnya ada 5.927.730 orang sembuh. Kemudian, kasus konfirmasi positif yang meninggal bertambah 6 kasus dan totalnya 156.776 orang.

Terkait