Bagikan Video Lawas Anies Baswedan di Acara ACT, Abu Janda: Aksi Cuan Terus
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat acara ACT (Tangkapan layar Youtube Aksi Cepat Tanggap/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Aktivis media sosial Permadi Arya alias Abu Janda membagikan video lawas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sebuah acara yang digelar oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT). Dalam video tersebut Anies menjelaskan soal sistem berbagi bagi mereka yang membutuhkan. 

Potongan video itu aslinya dimuat dalam akun Youtube resmi @Aksi Cepat Tanggap pada 4 Mei 2020 lalu. "Tidak Punya Makanan untuk Sahur dan Berbuka? GUBERNUR JAKARTA dan ACT Luncurkan JAKARTA CARE LINE!" demikian judul dari unggahan seperti dilihat VOI pada Selasa, 6 Juli.

Video berdurasi 1 menit 36 detik ini telah dilihat sebanyak 3.025 kali dan menampilkan berbagai kegiatan dari karyawan ACT serta sambutan langsung dari Anies Baswedan. 

Komentar jenaka sekaligus sindiran ditulis Abu Janda lewat akun Instagram @permadiaktivis2 saat mengunggah video. "@aniesbaswedan menjelaskan sistem ACT Aksi Cuan Terus (Parodi) akhirnya jadi jelas setelah dijelaskan pak anies," demikian komentar Abu Janda.

Dalam pidatonya, Anies bilang ACT merupakam sistem yang diciptakan bagi mereka yang membutuhkan bantuan.

"Bahwa ACT menciptakan suatu sistem dimana mereka yang kekurangan memberikan kepada mereka mereka yang membutuhkan, memberikan kepada mereka yang berlebih," ucap Anies. 

Bagi Anies, sistem di ACT justru amat menarik karena bantuan yang diberikan bukan lewat negara melainkan antarmasyarakat. "Ini pendekatan yang amat menarik, karena bukan lewat negara tetapi antarmasyarakat," kata Anies Baswedan. 

Pada unggahan Youtube Aksi Cepat Tanggap juga ditulis singkat mengenai acara yang digelar ACT.

"Saya Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, sangat bahagia menyambut layanan Jakarta Care Line bekerjasama dengan ACT ini. Semoga bermanfaat menjadi penyambung kebutuhan masyarakat yang serba kesusahan. Kami mengajak para dermawan untuk menjadikan program layanan antar pangan gratis ini sebagai solusi Jakarta menghadapi wabah Covid 19, serta ladang amal kita bersama," tulis akun. 

Dalam unggahan juga dijelaskan cara mudah untuk berdonasi ke ACT dengan cara masuk ke Indonesiadermawan.id/jakartacareline.