Bak Koboi, Aksi Wanita Bercadar Tabrakan Diri ke Kantor Polisi Viral, Abu Janda: Jangan Salahkan Orang Takut dengan Cadar
Perempuan yang menabrakkan dirinya ke kantor polisi (Dok Polda Sumut)

Bagikan:

JAKARTA - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda memberikan komentar usai aksi nekat seorang wanita bercadar tabrakan diri ke kantor polisi. Abu Janda menyebutkan, aksi-aksi seperti inilah yang menyebabkan orang takut dengan cadar. 
 
"Jangan salahkan orang jika takut sama yang bercadar tidak ada asap kalo tidak ada api.. phobia ada ya akibat aksi radikal seperti ini," ujar Abu Janda di akun Instagram-nya, @permadiaktivis2 dilansir Selasa, 22 Maret. 
 
Dalam komentarnya, Abu Janda turut mengunggah video amatir yang memperlihatkan pelaku menyeruduk kantor polisi. 
 
Diketahui aksi ini terjadi di kantor Polres Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut). Ruang SPKT Polres Pematang Siantar hancur berantakan akibat ulah si wanita.
 
"Breaking News: seorang muslimah bercadar coba tabrak anggota polisi, lalu tabrakan diri ke kantor Polres Pematang Siantar Sumut.saat diinterogasi, pelaku akui menyerang aparat karena benci polisi (telah menangkap Rizieq dll). orang tua nya juga akui pelaku punya pemahaman agama yang ekstrim," ujar Abu Janda.
 
Sepeda motor yang dikendarai wanita koboi ini adalah Scoopy dengan nomor polisi BK 5756. 
 

 
"Bersyukur personel dapat menghindar sehingga tidak terjadi," kata Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, di Polres Pematang Siantar, Senin malam.
 
Pelaku tidak terima terhadap polri yang sudah menangkap Habib Rizieq Shihab. Fitri, nama si wanita,  pun melakukan aksi dalam keadaan sadar dengan tujuan masuk surga demi membela Habib Rizieq Shihab yang dianggapnya nabi.