Bikin Geleng-geleng Kepala, Eskalator Stasiun Commuter Line Manggarai Hanya Satu yang Aktif, Penumpang sampai Teriak-teriak
Tangkap layar video viral Stasiun Commuter Line Manggarai warga berdesakan di eskalator

Bagikan:

JAKARTA - Penumpukan ribuan penumpang kereta Commuter Line terjadi di Stasiun Manggarai pada Kamis, 16 Juni, sore.

Fenomena itu pun direkam video amatir salah satu pengguna kereta Commuter Line yang memperlihatkan drama penumpang kereta berdesakan di dalam Stasiun Manggarai menunggu antrian penggunaan eskalator.

Dari video beredar di media sosial, terlihat hanya satu eskalator yang aktif digunakan para pengguna moda transportasi publik itu. Sementara satu eskalator lainnya terlihat kosong tidak dapat digunakan.

Para pengguna kereta Commuter Line pun berjejal di atas peron Stasiun mengantre naik eskalator. Dari postingan video di akun Instagram itu, tertulis narasi suasana antrian calon penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai, Kamis, 16 Juni, petang.

Video itu menjadi viral di media sosial. Sejumlah Warganet turut memberikan komentar kritikan bagi pengelola kereta Commuter Line.

@Arkan_ryann berkomentar, "Kementrian terkait gimana tanggapannya kah?"

@Prillia447 menuliskan, "waduh, bisa tambah meningkat lagi nih penyebaran virus".

@Jhacky_irawan berkomentar, "Tolong donk pak pembenahan dan perbaikannya agar penumpang tidak saling dorong mendorong sesak padat".

Sementara dalam rekaman video itu juga tertulis tidak ada penjagaan di titik ini, eskalator yang terpakai cuma 1 dorong -dorongan, teriak - teriakan. Lokasi titik di dalam video itu tertulis Stasiun Manggarai.

Sementara hingga berita ini ditulis, Jumat, 17 Juni, VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba belum merespon. Ketika wartawan VOI berusaha mengkonfirmasi melalui pesan singkat dan menghubungi WhatsApp, Anne tidak juga merespon.