Eskalator Stasiun Manggarai Merosot, Pengguna Panik dan Berjatuhan
Tangkap layar video pengguna eskalator si Stasiun Manggarai

Bagikan:

JAKARTA – Pengguna eskalator di Stasiun Manggarai panik dan berjatuhan saat tangga elektrik yang digunakan merosot ke bawah, bukan naik ke atas. Tak sedikit pengguna eskalator menjadi korban. Walau demikian tidak ada korban yang mengalami luka akibat insiden tersebut.

Manager Humas Kereta Commuter Indonesia (KCI), Leza Arlan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kejadian itu terjadi pada Rabu, 21 Februari, pukul 18.01 WIB.

“KAI Commuter memohon maaf atas kendala layanan pengguna Commuter Line di Stasiun Manggarai pada Rabu, 21 Februari 2024 kemarin sore,” kata Leza dalam pesan singakt, Kamis, 22 Februari.

Leza menyebut bila peristiwa itu disebabkan karena adanya kendala salah satu ekslator para peron 11 dan 12 saat pengunjung berada pada alat tersebut.

“Kejadian tersebut membuat pengguna eskalator menuju ke arah peron (peron 11 dan 12) terjatuh. Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban, petugas pengamanan yang berjaga di sekitar escalator secara sigap membantu pengguna yang terjatuh.” katanya.

Agar tidak terjadi peristiwa serupa, pihaknya telah berkoordinasi dengan DJKA, Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas 1 Jakarta untuk memperbaiki eskalator yang rusak.

“Agar tidak terjadi hal serupa, KAI Commuter menutup eskalator tersebut dan berkoordinasi dengan DJKA Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas 1 Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan dan perbaikan eskalator,” tutupnya