Eskalator Stasiun Manggarai yang Bikin Pengguna Terjatuh Kini Ditutup Sementara
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter memutuskan untuk menutup sementara eskalator di hall lantai 1 Stasiun Manggarai yang mengarah ke peron 11-12. Penutupan ini imbas eskalator yang mengalami gangguan atau error.

Sekadar informasi, pada Rabu, 21 Februari sekitar pukul 18.06 WIB sejumlah pengguna KRL terjatuh saat menaiki eskalator di hall lantai 1 yang mengarah ke peron 11-12 Stasiun Manggarai yang secara normal mengarah ke atas menuju peron, secara tiba-tiba bergerak berbalik arah ke bawah.

External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan menekankan kejadian tersebut tidak menimbulkan korban, petugas pengamanan yang berjaga di sekitar eskalator secara sigap membantu pengguna yang terjatuh.

“Agar tidak terjadi hal serupa, KAI Commuter menutup eskalator tersebut dan berkoordinasi dengan DJKA dalam hal ini Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas 1 Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan dan perbaikan eskalator,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis, 22 Februari.

Selain fasilitas eskalator dan lift yang diperuntukkan untuk pengguna prioritas saat menuju peron 11 dan 12 di Stasiun Manggarai, kata Leza, tersedia juga fasilitas tangga manual di sisi selatan dan di tengah hall lantai 1 stasiun.

“KAI Commuter mengajak kepada pengguna yang masih mampu menggunakan tangga manual, untuk menggunakannya saat akan menuju peron atau sebaliknya,” jelasnya.

Leza mengatakan KAI Commuter juga mengimbau untuk selalu mengutamakan keselamatan dengan selalu mengikuti arahan dan informasi dari petugas di stasiun.